Mobile Menu

navigasi

More News

Pengembangan Pariwisata Di Sulawesi Selatan Terus Ditingkatkan Oleh Kemenparekraf

April 14, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan pihaknya akan terus mengembangkan peta perjalanan untuk para wisatawan, guna meningkatkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu ia katakan saat datang ke pertemuan yang bertajuk KolaborAksi, yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu  (14/04/2021).


Melansir dari Kemparekraf.go.id, peta perjalanan bukan hanya memberikan pengalaman baru bagi wisatawan, namun dapat mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, dengan tren wisata nantinya yang akan condong ke wisata yang personalize, costumize, localize, dan smaller in size.


Untuk mencari peta perjalanan ini, Sandiaga Salahuddin Uno akan menjadwalkan kembali kunjungannya ke Sulawesi. Sandiaga mengatakan, setelah mendarat di Maros pergerakan wisatanya akan menuju ke Makassar. Pergerakan itu akan terus dipantau dan akan didokumentasikan serta nantinya akan dipromosikan.


Sulawesi Selatan merupakan gerbang dari wisata di kawasan Timur Indonesia. Dengan kekayaan alamnya serta warisan budaya yang sangat mengaggumkan. Selain itu juga masih banyak destinasi wisata unggulan yang juga mendunia seperti Pantai Losari, Beneteng Rotterdam, Taman Laut Takabonerate, Pantai Tanjung Bira, Wisata Pallawa, dan lain sebagainya.


Adanya pengembangan dalam peta perjalanan ini berharap potensi wisata yang ada di Sulawesi Selatan ini bisa terintegrasi, sehingga dapat menciptakan multiplier effect di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


Dalam kesempatan ini juga para Kepala Daerah diberi kesempatan untuk menjelaskan macam-macam potensi wisata juga program unggulan di berbagai daerah. Hal ini berguna untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Potensi itu dapat dilihat dari segi atraksi wisata, amenitas, dan juga aksesibilitas yang akan terus dditingkatkan kualitasnya.


Para Kepala Daerah mengharapkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam memberikan dukungan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan homestay di berbagai desa wisata, serta dukungan salam pelaksanaan event, promosi, juga dalam pemasarannya. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment