Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Lakukan Kolaborasi Dengan Asyst, Kemenparekraf Tingkatkan Sistem Untuk Website Indoneisa.Travel

Tour Travel,  Jakarta – dalam mengembangkan layanan di website Indonesia.Travel, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan kolabor...

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Jakarta – dalam mengembangkan layanan di website Indonesia.Travel, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan kolaborasi bersama PT Aero Systems Indonesia (Asyst).


Asyst merupakan anak perusahaan PT.Garuda Indonesia. Perusahaan ini bergerak  di bidang pemenuhan solusi teknologi informasi (TI), yang akan mendukung situs Indonesia.Travel dengan menyediakan pengembangan teknologi, terutama pada layanan reservasi tiket.


Kerja sama ini ditanda tangani oleh Deputi Bidang Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Nia Niscaya) dengan CEO PT Aero System Indonesia (Achmad Royhan), pada hari Rabu (14/04/2021) di Gedung Sapta Pesona Kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Tujuan dari kerja sama ini untuk memudahkan wisatawan untuk mendapatkan berbagai informasi tentang destinasi wisata maupun wisata atraksi yang akan mereka kunjungi. Selain itu juga supaya wisatawan bisa merancang rencana perjalanan mereka hingga sampai tujuan wisata yang diinginkan.


"Ini adalah bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf dengan anak perusahaan Garuda Indonesia dalam hal ini Asyst yang menunjukkan bahwa Kemenparekraf tidak bisa bekerja sendiri, harus berkolaborasi. Secara umum, dalam kerja sama ini nantinya platform yang dihadirkan Asyst akan diintegrasikan dengan website Indonesia.Travel yang menghubungkan dengan berbagai sarana transportasi, hotel, serta paket wisata," ujar Nia Niscaya setelah penandatanganan MoU.


Sistem yang ditawarkan oleh Asyst ini merupakan solusi digital, berguna  untuk mendukung program pemulihan dan kemajuan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air. Fasilitas itu seperti sistem reservasi tiket pesawat, tiket kereta api, booking hotel, dan paket wisata.


Mengutip dari kemenparekraf.go.id, Melalui penambahan fasilitas ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam merencanakan perjalanan mereka hingga menuju lokasi wisata yang diinginkan. Khususnya wisatawan nusantara yang jadi fokus utama Kemenparekraf saat ini.


"Pengalaman kami menggabungkan antara travel dan hospitality inilah yang coba kami kolaborasi dengan Kemenparekraf. Bukan hanya tiket pesawat, tapi juga kereta api, hotel, dan juga fitur-fitur lain yang akan kita kembangkan termasuk mendukung UMKM. Dan bukan hanya untuk maskapai Garuda Indonesia dan Citilink saja, tapi maskapai serta industri lainnya yang terkait dengan pariwisata," tutur Achmad Royhan, selaku CEO PT Aero SystemsIndonesia(Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Reponsive Ads