Mobile Menu

navigasi

More News

Lake MacDonnell : Danau Semangka yang sangat cantik

April 27, 2021
sumber dari akun instagram @troopytrips



Tour Travel - 
Kali ini Tour Taravel.co.id akan mengulas salah satu danau unik yang berada di Australia. Danau ini biasa dikenal dengan The Pink & Blue Lake atau biasa juga disebut dengan Watermelon Avenue, Cactus Beach, Australia.

Danau ini resmi diberi nama Danau MacDonnell (Lake Macdonnell), yang telah menjadi satu dari Top Tourist Spots di Australia Selatan. Terletak di sepanjang ujung barat Semenanjung Eyre, yang biasa dikenal dengan Nullabor. Nullabor yang dimaksud adalah umumnya area luas tanah terpencil yang letaknya di antara Perth dan Adelaide, dengan jalan raya yang menghubungan keduanya. Nullabor sendiri memiliki panjang sekitar 1.365km.


Untuk mencapai Danau Watermelon ini, anda perlu berkendara di sepanjang jalan raya utama keluar dari Cenduna lanjut sampai Kota Penong, dengan jarak sekitar 75km. Dari Kota Penong berkendaralah sepanjang jalan tanah, dengan jarak tempuh sekita 15km ke arah Port Sinclair dan Cactus Beach yang memukau. Ikuti rambu yang mengarah ke Sinclair dan jangan sampai melewatkannya. Disana terdapat belokan kecil di kiri jalan, lalu anda akan sampai di jalur terkenal membentang langsung melalui tengah Danau Macdonnell.


Keunikan dari Danau ini adalah warna airnya yang berwarna pink dan disisi lain airnya berwarna hijau. Konsentrasi garam yang tinggi, memberikan kesan merah muda pada Danau MacDonnell ini. Hal tersebut disebabkan oleh ganggang yang menyukai garam, biasa dikenal dengan dunaliella salina dan bakteri yang disebut halobacteria, yang dapat mengubah air menjadi merah muda.


Waktu yang tepat untuk mengunjungi Danau MacDonnell ini adalah saat musim semi. Karena saat musim semi cuacanya tidak terlalu panas, dan danau ini masih berwarna merah jambu yang cerah. Disarankan untuk tidak mandi di danau ini karena airnya yang sangat asin, juga disana tidak tersedia pancuran air bersih. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Instagram @troopytrips).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment