Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenparekraf Memperluas Dana Hibah Pariwisata Untuk Biro Perjalanan Dan Taman Rekreasi

April 13, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menegaskan perencanaan dalam meluaskan serta meningkatkan Dana Hibah Pariwisata pada Tahu 2021. Hal itu di katakan saat “Weekly Press Briefing”, Senin (12/04/2021).


Selain perencanaan Dana Hibah Pariwisata yang dilarikan kepada industri hotel dan restoran, itu juga akan diperluas dan diberikan kepada biro perjalanan wisata, taman rekreasi dan lainnya. Kementrian Pariwisata dan Ekonoomi Kreatif menghimbau untuk para biro perjalanan serta tour operator (TO) agar segera mengumpulkan data melalui pemerintah daerah juga asosiasi.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Sandiaga mengatakan walau sudah ada larangan unntuk bermudik, namun Pemerintah belum menyatakan laranganan untuk operasional destinasi wisata di masa liburan lebaran nantinya.


Maka dari itu Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif agar maksimal dalam mempersiapkan diri, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability).


"Keputusan ini harus disikapi dengan penuh tanggung jawab oleh seluruh elemen masyarakat, pelaku usaha, untuk beradaptasi dan bekerja sama dengan Pemda dan Satgas COVID-19 setempat untuk memaksimalkan protokol kesehatan dan pelayanan di destinasi. Seperti kapasitas yang dikurangi, adaptasi digital, adaptasi seperti inilah yang perlu dilakukan," ujar Sandiaga.


Larangan mudik ini memprediksiskan adanya reposisi terhadap destinasi wisata lokal yang akan mendapatkan kunjungan. Masyarakat yang tidak bisa bermudik ini nantinya dapat menghabiskan libur lebaran dalam mikro PPKM berskala mikro dengan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif nantinya. Hal itu juga Kemenparekraf bekerja sama dengan Pemeritah Daerah dan pihak-pihak terkait lainnya guna memantau dan mengawasi terjadinya kegiatan pariwisata.


Sandiaga Uno juga menyempatkan mengucapkan selamat memasuki bulan suci ramadhan 1422 H. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment