Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kemenparekraf Bersama Beberapa Pihak Akan Memberantas Pembajakan Film

Tour Travel,  Jakarta – pada acara kampanye #KembaliKeBioskop, Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengata...

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Jakarta – pada acara kampanye #KembaliKeBioskop, Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan akan menghadirkan kebijakan tegas guna memberantas pembajakan film. Senin (12/04/2021).


Pada acara tersebut sandiaga juga sempat mengatakan bahwa, satgas yang terlibat seperti kepolisian, kejaksaan, pengadilan tinggi, ia juga akan memastikan BSSN, serta Kemenkminfo akan membantunya dalam masalah pembajakan film ini. Multisektor tersebut agar terciptanya pendekatan secara keseluruhan.


“Hal ini masih work in progress statusnya. Lalu, stimulus untuk industri film juga masih dalam progress. Begitupun dengan insentif untuk tax rebate, karena ini ranahnya ada di pemerintah daerah jadi akan kita monitor.” Tutur Sandiaga.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, selain itu Sandiaga akan berusaha agar pelaku industri kreatif di sektor perfilman bisa mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan proses syuting. Menurutnya perizinan dalam syuting sangatlah sulit, oleh karena itu Kemenparekrafberupaya untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.


Di kesempatan ini juga, Manoj Punjabi selaku Produser di MD Entertainment menambahkan, setiap produser memiliki strategi dan keinginannya masing-masing untuk ikut membangkitkan industri perfilman di Indonesia. Dengan cara objektif, diperlukan adanya promosi film-film yang berkualitas, film yang memiliki potensi menghasilkan karya yang pantas masuk box office, yang diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk kembali menonton di bioskop.


“Kalau kita enggak gerak cepat, lama-kelamaan semua film bisa pindah ke OTT. Untuk itu, saya ingin bioskop segera hidup kembali. Saya kira dengan support dari pemerintah untuk melakukan promosi melalui gerakan #KembaliKeBioskop, industri ini akan segera hidup kembali,” ujar Manoj. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Reponsive Ads