Mobile Menu

navigasi

More News

KBRI Zagreb Mengenalkan Budaya Indonesia Di Acara Art In Balance

April 21, 2021

sumber dari Kemlu.go.id

Tour Travel, Zagreb – Kedutaan Besar Republik Indonesia Zagreb berkolaborasi dengan UPSET dan Rezolucija membuat pagelaran budaya yang bertajuk ”Art In Balance” yang menampilkan ekspresi seni masyarakat Indonesia dan Kroasia, seperti tari, musik, dan pakaian tradisional. Pada tanggal (03/03/2021).


Melansir dari Kemenlu.go.id, pagelaran ini menampilkan beragam petunjukan seni tradisional yang indah, guna mengenalkan serta pertukaran budaya. Selain itu juga dalam pagelaran ini terdapat kesenian kontemporer.


Keseruan dalam acara ini, saat pusat kebudayaan Indonesia di Zagreb mengajak para penonton untuk ikut menari tarian Topeng serta tari Yapong. Kedua tarian itu ditampilkan dan dibawakan oleh Sanggar Tari Merah Putih dan line  Dancing dari “Tim Syantik”. Yang diiringi oleh musik gamelan yang dibawakan oleh “Jaman Suara Gamelan Ensemble” membuat tarian yang dibawakan tampil dengan sangat menawan.


Sementara itu dari pihak Zagreb juga menaampilkan musik serta tarian tradisional Kroasia, yang ditampilkan oleh Zwizde. Dengann Grup Vokal wanita yang fokus pada pengembangan musik tradisional dari Slavonia, Baranja, Srijem, Backa dan Bosanska Posavina.


Dalam acara ini juga terdapat pagelaran busana yang ditampilkan oleh Kroasia dan Indonesia. Zwizde menampilkan beragam kostum tradisional Kroasia Timur yang kaya akan warna, tekstur, dan detailnya yang unik. Sedangkan Idonesia tetap dengan Busana Tradisional terbaiknya yaitu, batik. Teknik melukis kain tradisional yang terdapat pada Batik ditampilkan melalui koleksi batik Sigar dari Provinsi Lampung di Pulau Sumatera. Yang dirancang oleh Laila Al Khusna atau biasa dikenal dengan sebutan Ibu Una.


Walaupun acaranya diselenggarakan secara daring, namun kedua belah pihak sangat antusias dalam mereiahkan “Art In Balance” ini. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemlu.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment