Mobile Menu

navigasi

More News

Jalan-Jalan Malam Bersama Ribuan Kelelawar Raksasa Di Pulau Kalong

April 05, 2021
sumber dari labuanbajotour.com


Tour Travel, Nusa Tenggara Timur – Surga di Manggarai Barat yang menyuguhkan pesona alam sampai ke dasar lautnya, Pulau Kalong. Wisata eksotis ini merupakan salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang sangat mempesona, menjadi daya tarik wisatawan. Karena Pulau ini menyuguhkan penampakan para kelelawar raksasa atau yang biasa disebut juga dengan Kalong.

Lokasi Pulau Kalong tidak jauh dari Taman Nasional Komodo, lebih tepatnya terletak di Kabupaten Manggarai, Kawasan Huta Lindung Mbeliling, Labuan Bajo. Pulau ini dapat dicapai menggunakan pesawat, dengan turun di Denpasar, lalu pergi ke Bali Baru kemudian naik kapal Feri yang berjarak 4-5 jam ke Nusa Tenggara Timur. 


Jika sudah sampai, kamu bisa naik busa umum ke pelabuhan Labuan Bajo, dan dilanjut dengan speedboat menuju Pulau Kalong yang sejauh 8km dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan air.


Jika hanya menginjakkan kaki di Pulau Kalong ini dengan menggunakan kano tidak kena biaya yang terlalu mahal. Namun, karena pulau ini masih belukar dan memiliki fauna liar jadi disarankan untuk menyewa guide yang membutuhkan biaya sebesar Rp.1 juta sampai Rp. 3 juga jika sama paket stay overnight.


Yang sudah tertulis di atas, Pulau ini memiliki daya tarik wisatanya tersendiri. Terutama habitat kalong yang terkenal. Dilain itu juga pulai ini memiliki kekayaan alam dan satwa yang berlimpah, yang dikelilingi oleh laut biru yang tak kalah memukaunya. Para pecinta hewan malam wajib ssekali mengunjungi pulau Kalong ini, karena ribuan kelelawar di sini beraktiviitas pada malam hari.


Sementara itu Pulau Kalong ini memiliki spot diving dan snorkeling yang tak kalah serunya. Juga habitat ubur-ubur yang berada di pulau Mangiatan, wajib banget kamu kunjungi. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: labuanbajotour.com)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment