Mobile Menu

navigasi

More News

Indonesia Membuka 4 Stan Di Event Marine Diving Fair, Guna Mempromosikan Wisata Selam Indonesia

April 08, 2021

sumber dari Kemenlu.go.id

Tour Travel, Jepang – walaupun Indonesia juga terkena dampak dari Pandemi COVID-19, itu tidak meruntuhkan semangatnya untuk lelalu mempromosikan destinasi wisata di Tanah Air. Dengan itu Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut hadir dalam event “Marine Diving Fair” di sunshine City Convention Center Hall, Tokyo (02-04/04/2021).


Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan KBRI Tokyo menghadiri acara ini guna meninjau 4 stan yang didirikan di sana yaitu, Garuda Indonesia, Ena Dive Center, North Sulawesi Travel, U Tour Service dan Lembeh Resort.  Yang telah mempromosikan serta menjual beberapa paket destinasi wisata selam di Indonesia.


Melansir dari Kemlu.go.id, ada lebih dari dua puluh ribu pengunjung yang hadir selama 3 hari rangakian event tersebut. Banyak warga Jepang yang ternyata tidak sabar juga rindu untuk kembali menyelam dan menikmati pesona laut di Indonesia, hal itu disampaikan oleh mereka yang berkunjung di stan Indonesia tersebut.


“KBRI Tokyo menyampaikan bahwa meskipun saat ini border crossing untuk perjalanan wisata antara Indonesia dan Jepang belum mengalami normalisasi pasca pandemi, Indonesia tetap optimis dan terus mempersiapkan destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang ketat.” Dikutip dari Kemenlu.go.id, Kamis (08/04/2021).


Walau begitu, saat ini Kemenparekraf tengah gencar menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) pada destinasi wisata di Indonesia. Serta bersama dengan KBRI Tokyo tetap konsisten dalam mempromosikan destinasi wisata tanah air, supaya Indonesia selalu jadi tempat wisata yang berada di top-of-mind oleh masyarakat Jepang.


Di lain itu, Marine Diving Fair sudah terlaksana sejak 1993 dan didirikan oleh Japan Leisure Diving Association yang bekerja sama dengan asosiasi wisata selam lainnya. Acara ini juga didukung oleh berbagai Kementrian dan Institusi Terkait di Jepang. Negara lain juga ikut andil dalam mempromosikan destinasi wisata di negaranya di event Marine Diving Fair 2021 ini, yaitu Filipina, Palau, dan Tahiti. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenlu.go.id).


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment