Mobile Menu

navigasi

More News

Gunung Kerinci Ditutup Sementara Selama Lebaran

April 29, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel - Pada akhir tahun lalu kawasan objek wisata Gunung Kerinci dinyatakan dibuka kembali. Namun pada pertanggal 26 April 2021, menurut surat edaran jalur pendakian untuk objek wisata Gunung Tertinggi di Sumatera ini dinyatakan tutup untuk sementara.


Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat mengunggah surat edaran tersebut melalui akun instagram resminya. Dalam surat tersebut, menyatakan pemberlakuan penutupan objek wisata Gunnung Kerinci mulai dari 5 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.


Melansir dari travel.kompas.com, penutupan dari surat edaran tersebut terdapat nomor SE.354/T.1/BIDTEK/KSA/04/2021, tentang Penutupan Sementara Untuk Tujuan Wisata/Pendakian Kawasan Gunung Kerinci.


Penutupan ini bertujuan untuk wisata atau pendaki selama memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNKS, Agusman juga membenarkan pernyataan tersebut. Ia menyempatkan angkat bicara lantaran adanya larangan mudik yang telah dikeluarkan oleh pemerintan tertanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Guna mengupayakan penyebaran virus COVID-19.


"Rata-rata pendaki yang berkunjung ke Kerinci berasal dari luar daerah, dengan adanya larangan mudik ini, otomatis pengunjung terkendala menuju pintu masuk objek wisata Gunung Kerinci, jadi kami memutuskan untuk menutup jalur pendakian wisata Gunung Kerinci," tutur Agusman, Rabu (28/4/2021).


Walaupun jalur pendakian dan wisata Gunung Kerinci tutup sementara, namun masih banyak alternatif destinasi wisata lainnya, Seperti Gunung Tujuh.


"Objek wisata yang ditutup hanya Gunung Kerinci, sedangkan objek wisata lain seperti Gunung Tujuh, Danau Kaco tidak ditutup, dan dapat dikunjungi sesuai dengan Surat Edaran Kepala Balai Besar TNKS dengan memperhatikan protokol kesehatan dan kuota daya harian masing-masing," pungkas Agusman.


ada beberapa tama nasional lainnya yang turut melakukan penutupan sementara selama lebaran 2021 berlangsung. Anata lainnya adalah Taman Nasional Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, Gunung Ceremai di Jawa Barat, dan Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat.


Walau begitu, pertanggal 18 Mei 2021 objek wisata GunungKerinci akan dibuka kembali. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Pinterest).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment