Mobile Menu

navigasi

More News

GIPI Bersama Aliansi Industri Pariwisata Bergerak Dan Perang Terhadap COVID-19

April 20, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Aliansi dari industri pariwisata yang telah bergabung dengan payung Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) mendeklarasikan bahwa Industri Pariwisata Bergerak dan Perang Terhadap COVID-19. Yang dinyatakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (19/04/2021).


Aspirasi yang dinyatakan bersama aliansi industri pariwisata untuk terus melakukan penerapan serta pengawasan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, guna mewujudkan bangkitnya pariwisata dan ekonomi kreatif. Yang diharapkan bisa menjadi penggerak roda perekonomian di Tanah Air, dengan mengembangkan pariwisata domestik secara tersistem, terstuktur, dan terukur.


Melansir dari kemenparekraf.go.id, gerakan ini disambut baik oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Karena tujuan dibuatnya gerakan ini adalah untuk kebaikan serta kebangkitan ekonomi Tanah Air yang sempat terpuruk akibat dampak pandemi belakangan ini. Selain itu juga gerakan ini untuk mengupayakan 30 juta masyarakat yang bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


"Hari ini kami sangat berbahagia bahwa industri di sektor pariwisata menyatakan akan bergerak melawan COVID-19. Tentunya ini butuh dukungan akan kepatuhan dan kedisiplinan kita untuk menerapkan protokol kesehatan. Jadi saya ucapkan terima kasih atas inisiatifnya dan kami siap untuk berkolaborasi," tutur Sandiaga Uno.


Di lain itu Didien Junaedy selaku Ketua Umum GIPI juga menambahkan, selain penuturan dari Sandiaaga Uno, kegiatan ini juga dibuat untuk jadi payung dari industri pariwisata dalam menjalankan strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi yang akan menjadi perwujudan Pariwisata Indonesia ke depannya.


"Upaya dalam membangkitkan pariwisata Indonesia ini membuka peluang atau momentum untuk melaksanakan kolaborasi antara industri dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan berfokus pada tata niaga pariwisata domestik. Kolaborasi ini harus betul-betul dijaga agar pariwisata kembali menjadi leading sector di perekonomian Indonesia," ujar Didien. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment