Mobile Menu

navigasi

More News

Festival Pesona Minangkabau Hadir Kembali Tahun Ini

April 24, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Tanah Datar – Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar mengatakan bahwa, pihaknya memiliki rencana untuk menyelenggarakan event tahunan yaitu “Festival Pesona Minangkabau”. Saat kunjungan kerja Kemenparekraf  di Tanah Datar, Sumatera Barat. (22/04/2021). 


Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Istano Basa Pagaruyung di Sumatera Barat. Dalam kesempatannya itu Sandiaga  uno menyatakan rasa dukungannya secara konkret untuk menyiapkan DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun ini, dan event yang telah direncanakan oleh Bupati Tanah Datar, Juli mendatang.


Event Festival Pesona Minangkabau ini telah masuk dalam Kharisma Event Nusantara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Festival Pesona Minangkabau ini salah satu acara tahunan yang diikuti Kabupaten dan kota se-Sumatera Barat juga Provinsi tetangga sepert Jambi dan Kepulauan Riau.


Tidak hanya menyajikan pagelaran seni bernuansa Melayu dan Minangkabau saja, namun ada juga kegiatan wisata lainnya. Yaitu pacu jawi, pertunjukan tari tradisional, karnaval, dan banyak lagi.


Rencananya Festival Pesona Minangkabau tahun ini nantinya diselenggarakan di tiga titik, yaitu Istano Basa Pagaruyung, Pasar Capellen dan Gedung Suri Maharajo Dirajo.


Mengingat Event ini merupakan Event Besar berskala Nasional, Sandiaga Uno lagi-lagi mengingatkan kepada para panitia. Juga para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik mungkin. Agar penyelenggaraan acara ini dapat dilakukan dengan baik dan berjalan dengan lancar.


Bukan hanya itu hal terpenting yang harus diingat adalah koordinasi dari berbagai pihak terkait. Ia juga mengatakan akan hadir kembali dan menyaksikan Festival Pesona Minangkabau ini.


"Insyaallah nanti saya akan kembali hadir (FestivalPesona Minangkabau). Jadi itulah hasil kunjungan kita ke Istana Pagaruyung ini, pengembangan pariwisata yang sesuai dengan konsep pariwisata berbasis budaya dan alam," ujar Sandiaga Uno. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment