Mobile Menu

ads

More News

Berenang Bersama Belut Purba Di Pemandian Alam Tilanga

April 06, 2021

sumber dari pagguci.com

Tour Travel, Tana Toraja – Pemandian Alam Tilanga merupakan salah satu tempat yang sangat eksotis. Air jernih yang tergenang, suasana yang sejuk di tengah alam Sarira ini bisa menyegarkanmu.

Terbentuk di sekitar bebatuan cadas serta dikelilingi pepohonan lebat, juga penuh dengan bebunyian alam yang dapat menenangkan jiwa. Masih terlihat asri dan sederhana.

Pemandian Alam Tilanga ini berada di Desa Sarira, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja. Yang berjarak kurang lebih 10km sebelah utara Makale, Ibukota Tana Toraja. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan dari Tana Toraja.

Dengan luas 15 x 25 meter serta kedalaman sekitar 3-5 meter, biasanya dibuat utuk melompat dari tebing. Di sana juga tersedia tempat berganti pakaian. Selain itu yang membuatnya unik adalah keberadaan belut purba yang bernama mispa, yang ikut meramaikan kolam tersebut.

Belut di sana boleh diberi makan, biasanya masyarakat memancing menggunakan telur bebek. Namun tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang ataupun pergi, karena warga setempat menandainya sebagai binatang yang sakral. Mereka juga beranggapan kalau belut tersebut merupakan warisan leluhur zaman dahulu.

Mengutip dari sulselsatu.com, Obyek wisata Tilanga dapat dicapai dari Rantepao atau Makale dengan mobil pribadi atau kendaraan sewa fasilitas hotel. Wisatawan juga dapat naik angkutan umum (petepete) dari kedua kota tersebut.

Namun harus melanjutkannya perjalanan dengan berjalan kaki atau naik ojek motor dengan bayaran yang terjangkau. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Pagguci.com).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment