Mobile Menu

navigasi

More News

Bawa Pariwisata Indonesia Ke Mata Dunia Melalui Film Internasional

April 28, 2021
sumber dari kemenparekraf.go.id



Tour Travel, 
Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendukung destinasi wisata Tanah Air sebagai lokasi untuk syuting film. Dengan kekayaan budaya serta kekuatan alam, ini disampaikan secara daring pada pembukaan acara “Pameran UMKM Gayeng Bank Indonesia 2021”, Rabu (28/04/2021).

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini sedang gencar mengingatkan masyarakat dunia akan destinasi-destinasi wisata yang ada di Indonesia. Terutama lima destinasi super prioritas, yang menjadi impresi pertama saat memperkenalkan destinasi wisata Indonesia ke Kancah Internasional.


"Di Borobudur misalnya, ada banyak desa wisata yang sangat menarik untuk dijadikan lokasi syuting. Seperti di 'Nepal Van Java' atau Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang di Jawa Tengah," pungkas Sandiaga.


Sementara itu Sandiaga Uno juga mengutarakan potensi wisata dari Dusun Kalingkrik, dengan pemandangan yang sangat indah. Membuat destinasi lainnya yang seperti ini juga sangat cocok sebagai lokasi syuting film-film karya pelaku sinema internasional.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, film “Eat, Pray, Love” merupakan salah satu film Internasional yang menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting. Film yang di produksi pada tahun 2010  ini dibintangi oleh Julia Roberts.


Dengan mengambil Bali sebagai lokasi syutingnya, ini melibatkan Monkey Forest, Teras Sawah Tegalalang, Pantai Padang-Padang dan banyak lagi. Hal ini sangat berperan penting dalam mempromosikan pariwisata Bali.


Promosi seperti ini dapat dilakukan sebagai pendongkrak sektor ekonomi kreatif nasional, juga mendorong semangat dalam memulihkan perekonomian nasional serta dapat mempromosikan pariwisata Tanah Air. Karena film dapat menciptakan banyak lapangan kerja.


Sandiaga Uno juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk meramaikan program “Bangga Berwisata di Indonesia” juga pameran “UMKM Gayeng Bank Indonesia 2021”.


Mengutip dari Kemenparekraf.go.id, "Pameran UMKM Gayeng Bank Indonesia 2021" digelar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah dengan tajuk "UMKM Gayeng Monco Negoro 2021: Artisan Jawa Tengah Go Internasional”. Pameran ini diikuti 52 UMKM asal Jawa Tengah yang memamerkan berbagai produk ekonomi kreatif.


Nantinya acara ini akan diselenggarakan secara daring dari dua lokasi, yaitu di Mall Paragon Semarang, Jawa Tengah dengan 28 pelaku UMKM dan Suntec City Mall, Singapura denga 24 pelaku UMKM. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment