Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ayo #KembaliKeBioskop Untuk Membangkitkan Industri Film Indonesia

Tour Travel,  Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar nonton bareng film Kartini: Princess of J...

sumber dari Kemenparekraf.go.id



Tour Travel, 
Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar nonton bareng film Kartini: Princess of Java. Di Metropole XXI, Jakarta Pusat, pada hari Senin (12/04/2021).

Hal ini juga dilakukan guna mengkampanyekan #KembaliKeBioskop, salah satu upaya Kementrian Pariwisata dan Ekonokmi Kreatif dalam menggerakkan kembali roda perekonomian pelaku industri film di Indonesia.


“Hari ini adalah perwujudan dari semangat kita untuk memulai kembali kegiatan menonton di bioskop. Hal juga merupakan  langkah untuk menyampaikan  kepada teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan #KembaliKeBioskop. Dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan dari segi CHSE,” ujar Sandiaga Uno.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, akibat Pandemi yang melanda Indonesia, seluruh bioskop wajib ditutup pada Maret tahun lalu. Setelah setahun berlalu, akhirnya bioskop kembali dibuka pada pertengahan Bulan Februari 2021, dengan menarik 390.409 penonton ke Bioskop. Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selalu optimis angka tersebut akan naik seiring waktu.


Geliat perkembangan di industri film ini sudah mulai terlihat, maka dari itu menurut Sandiaga hal ini harus terus didorong agar roda perfilman Indonesia berputar kembali. Sandiaga juga berharap industri perfilman yang sempat naik daun hingga dapat menarik 52 juta penonton bioskop pada tahun 2019 dan turun di tahun 2020, dapat kembali bangkit juga dapat menambah multiplier effect.


Mengutip dari Kemenparekraf.go.id, Standar protokol kesehatan di bioskop sudah diterapkan dengan baik, terlihat dari pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, proses antre tiket, pembayaran makanan dan minuman secara cashless, serta papan informasi. Semua proses tersebut telah dilakukan dengan physical distancing yang baik. Termasuk ketersediaan hand sanitizer di setiap sudut, dan kesiapan para staf bioskop lengkap dengan alat pelindung diri, seperti memakai sarung tangan, masker, serta face shield. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Reponsive Ads