Mobile Menu

navigasi

More News

4 Destinasi Wisata Aceh Yang Tidak Boleh Dilewatkan

April 18, 2021

sumber dari thejakartapost.com


Tour Travel, Aceh – Indonesia memang memiliki Keindahan dan keunikan alam yang melimpah. Siapa sangka ternyata ada beberapa ragam destinasi wisata yang sangat mempesona dan wajib kamu kunjungi bila berada di kota religi ini, yaitu Aceh.

Di bawah ini merupakan destinasi yang memikat mata, karena keindahannya yang tiada tara. Ada 4 rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu nikmati keseruannya.



1.         Goa Sarang

sumber dari akun Instagram @acehtourismtravel


Sabang Dikenal dengan keindahan objek wisatanya, mulai dari pegunungan, pesisir pantai, hingga objek wisata petualangan seperti Goa Sarang. Goa ini berada di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. Goa yang dihimpit oleh tebing dan bukit ini tepatnya ada di antara pantai Pasir Putih dan Lhong Angen. Walaupun membutuhkan sedikit perjuangan untuk sampai disana, namun kamu bisa menikmati keindahan tebing-tebing indah yang berada disekelilingnya.

 


2.         Puncak Gunung Leuser

sumber dari mongabay.co.id


Secara administratif puncak gunung Leuser perbatasan antara Kabupaten Gayo Leus, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Barat Daya, dan Kabupaten Aceh Selatan. Dengan ketinggian 3.119 mdpl. Puncak Gunung ini memiliki jalur pendaikan terpanjang se-Asia Tenggara, dengan memakan waktu pendakian selama kurang lebih 7 hari untuk bisa mencapai puncaknya. Dengan jalur yang naik-turun bukit, menyebrangi sungai, dan hutan yang lebat ini sangat cocok untuk kamu yang suka berpetualang.

 


3.         Air Terjun Berawang Tampu

sumber dari akun Instagram @fitrah77


Air Terjun Berawang Tampu ini memang jarang diketahui oleh masyarakat luas, karena destinasi wisata ini jauh dari pemukiman, tersembunyi di balik lereng dan berada di tengah lembah hutan. Air terjun yang diselimuti savana, bila dinikmati dari atas pegunungan sangatlah indah. Selain itu juga kamu bisa menikmati pemandian di bawah air terjun ini yang masih sangat asri. Dengan ketinggian 50 meter dan air yang berlimpah membuat air terjun ini semakin mempesona. Letaknya di Dusun Menderek, Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kab.Bener Meriah.

 


4.         Ranu Surf Camp

sumber dari akun Instagram @ranusurfcamp


Camp ini menyediakan wisata petualangan berupa tempat surf andalan, dengan ombak besar yang pas untuk melakukan surfing selama berlibur di sini. Ranu Surf Camp berlokasi di Desa Matanurung, Pulau Simeulue. Hanya dengan berjalan 5 menit dari kamar, kamu bisa langsung menikmati surfing ditengah ombak yang menawan. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: thejakartapost.com/mongabay.co.id/Instagram : @acehtourismtravel @fitrah77 @ranusurfcamp ).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment